Translate

Tuesday, March 31, 2020

Percaya Roti Hidup

Yohanes 6:28-29, 33-34 (TB)  Lalu kata mereka kepada-Nya: "Apakah yang harus kami perbuat, supaya kami mengerjakan pekerjaan yang dikehendaki Allah?"
Jawab Yesus kepada mereka: "Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah."
Karena roti yang dari Allah ialah roti yang turun dari sorga dan yang memberi hidup kepada dunia."
Maka kata mereka kepada-Nya: "Tuhan, berikanlah kami roti itu senantiasa." 




Menjalani hari-hari dalam rumah, belajar dari rumah, bekerja dari rumah, mungkin belum pernah kita pikirkan sebelumnya. Jadi untuk beberapa orang, ini bisa benar sangat membosankan.

Apalagi kita hidup dalam jaman serba terkoneksi, dan saat ini kita diminta untuk tidak berinteraksi satu dengan yang lain, meskipun tetap bisa saling terkoneksi.

Rupanya interaksi dan koneksi belum tentu merupakan hal yang sama. Dan manusia sangat erat aspek interaksinya sedari dulu.

Mengerjakan pekerjaan pasti perlu keduanya , interaksi dan koneksi. Dan tidak semua jenis pekerjaan dapat dilakukan di rumah. Ada pekerjaan dan skill yang perlu dilakukan di lapangan, dan ini tidak bisa dilakukan dalam masa wabah covid-19 ini.

Apa pekerjaan Allah yang bisa kita lakukan ? Allah memintanya sangat sederhana, percaya. Itu yang Allah minta. Dan itu juga yang Allah minta kepada kita saat ini. Saat tidak ada pekerjaan yang bisa kita lakukan saat ini, Allah meminta kita percaya padaNya.

Karena kita semua bekerja untuk "roti", untuk harta, untuk makanan, untuk rumah kita. Roti yang dari Allah itulah yang senantiasa kita rindukan. Dan semua dimulai kembali dengan percaya kepadaNya. 

Percaya kepada Tuhan yang memberi hidup kita.