Translate

Monday, March 23, 2020

Jadi Saksi

Lukas 21:7-13 (TB)  Dan murid-murid bertanya kepada Yesus, katanya: "Guru, bilamanakah itu akan terjadi? Dan apakah tandanya, kalau itu akan terjadi?"
Jawab-Nya: "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Dia, dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka.
Dan apabila kamu mendengar tentang peperangan dan pemberontakan, janganlah kamu terkejut. Sebab semuanya itu harus terjadi dahulu, tetapi itu tidak berarti kesudahannya akan datang segera."
Ia berkata kepada mereka: "Bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan,
dan akan terjadi gempa bumi yang dahsyat dan di berbagai tempat akan ada penyakit sampar dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan dan tanda-tanda yang dahsyat dari langit.
Tetapi sebelum semuanya itu kamu akan ditangkap dan dianiaya; kamu akan diserahkan ke rumah-rumah ibadat dan penjara-penjara, dan kamu akan dihadapkan kepada raja-raja dan penguasa-penguasa oleh karena nama-Ku.
Hal itu akan menjadi kesempatan bagimu untuk bersaksi.

https://alkitab.app/v/b4fd0465eabb



Akan tiba saatnya, kesempatan untuk bersaksi...
Pernah jadi saksi di persidangan ? Mendebarkan bukan?
Saya pernah jadi saksi salah satu kasus yang dilakukan oleh perusahaan dimana saya bekerja sebelumnya. Luar biasa tekanan mentalnya. Tidak terbayang, rekan saya bisa tahan dalam sidang-sidang pengadilan dari berbagai kasus yang harus dilaluinya.

Menjadi saksi artinya menunjukkan kebenaran, berani menunjukkan, menceritakan dan bersikap yang benar. Itulah bersaksi. Dan menjadi sakti itu tidak enak bukan? Terjadi perseturuan. Saling menyerang. Saling menyakiti. Bahkan ada yang sambil saling menghilangkan nyawa orang lain.

Tuhan sudah mengatakan dari awal, di ayat itu, bahwa kita akan diserahkan, kita akan mengalami masa penyiksaan, bukan kenikmatan, bukan kenyamanan yang akan dirasakan. Tapi semua penderitaan yang harus diterima.

Menjadi saksi memang penuh pengorbanan. Tidak ada yang mudah. Waktu saya bersaksi, saya sudah mempersiapkan segala sesuatu nya , karena tidak tahu apa yang akan terjadi. Tapi saya berserah. Meminta pimpinan Tuhan agar saya bisa bersaksi dengan benar. Mungkin tidak enak untuk sebagian orang. Mungkin mereka marah. Tapi saya hanya ingin berkata benar.

Sudah siapkan anda menjadi saksi ??