Translate

Monday, March 02, 2020

Pekerjaan Baik




Efesus 2:10 (TB)  Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.


Pernah merasa rendah diri? Saya rasakan juga demikian, itu normal. Tapi Tuhan tunjukkan hal berbeda.

Waktu saya kecil, saya tumbuh di lingkungan keluarga sederhana, tinggal di rumah semi permanen, bahkan masih pakai bilik bambu. Masa kecil dilewati dengan penuh tekanan, orangtua pun single, benar-benar penuh perjuangan. Maka saya punya cita-cita berubah-ubah. Dulu SD ingin jadi pendeta, SMP ingin jadi arsitek, pas STM ingin jadi pengusaha. Cita-cita pun berubah seiring kemampuan kita melihat diri kita sendiri. 

Setelah menjalani masa kecil yang luar biasa, saya memasuki masa kerja, merasakan pegang uang merupakan hal terbaik pada waktu itu. 

Untungnya sejak SMP sudah terlibat dalam pelayanan gereja, meskipun hanya sebagai sound system operator, dan Tuhan membentuk saya terus dari waktu ke waktu.

Tidak pernah terpikir, ada keberanian untuk mendaftar pelayanan sekolah minggu di tahun 2000, setelah sekian lama ada di gereja. 

Itulah rencana Tuhan, bukan rencana kita. Dan Allah menyiapkan kita untuk semua pekerjaan baik. Dan saya kembali menemukan maksud terbaik Tuhan, menjadi saluran berkat Tuhan.

Temukan Tuhan dalam hidup kita itu sangat penting , karena kita jadi tahu rencana Tuhan dalam hidup kita.

Pagi ini kembali akan melakukan interview sales baru, kembali doa kecil saya , menemukan tim baru yang menjadi saluran berkat Tuhan, baik dalam hidup mereka, atau hidup saya.