Translate

Thursday, August 20, 2020

Melangkah bersama Allah

Kejadian 46:3 (TB)  Lalu firman-Nya: "Akulah Allah, Allah ayahmu, janganlah takut pergi ke Mesir, sebab Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar di sana.


Dalam perjalanan hidup saya, banyak tim yang berasal dari luar Kota Jakarta. Dan saya cenderung mengambil mereka menjadi bagian dari tim.

Mereka cenderung lebih berani ambil resiko, lebih percaya diri Dan bekerja lebih baik. Tidak hanya itu, mereka pun dapat diandalkan Dan dipercaya.

Hari ini tepat ulang tahun salah satu tim terbaik yang Tuhan berikan. Dan ayat ini muncul. Mengingatkan kembali bagaimana awal pertemuan kami serta mendampinginya , mentoring dan mengembangkan dirinya.

Ayat ini membuat saya teringat pimpinan Allah dalam tiap hidup kita, memasuki hal yang baru. There's always the first time in everything. Demikian juga dalam langkah awal hidup kita, hidup anda, hidup mu.

Ikatan batin yang terbangun, sama seperti Allah mengasihi umat Yakub, yang ditegaskan kembali, langkahnya akan dipimpin Allah. Karena Allah lah semua boleh terjadi.

Sama seperti anak rantau, yang ragu akan masa depan, selalu harus kembali kepada Tuhan, yang memimpin langkah kita, langkah anda, langkah Yessi.

Dan tiap ulang tahun, kembali kita semua diingatkan akan hal ini, penyertaan Tuhan dalam langkah hidup kita.

Keraguan pasti ada, harus diikuti dengan penyerahan diri. Semua akan berjalan sesuai rencana Tuhan, meskipun seeing kali tidak mulus.

Khusus Hari ini, Hari ulang tahun mu, ingatkan kau tidak pernah sendiri , Allah memimpin langkah mu, sepanjang jalan hidupmu.