Translate

Sunday, August 16, 2020

Kasih Melintas Batas - ev. Lantina

Matius 15:27-28 (TB)  Kata perempuan itu: "Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya." 
Maka Yesus menjawab dan berkata kepadanya: "Hai ibu, besar imanmu, maka jadilah kepadamu seperti yang kaukehendaki." Dan seketika itu juga anaknya sembuh. 


Beragam suku bangsa Indonesia dan memungkinkan beberapa konflik terjadi dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Keberbedaan, keberagaman itu juga sesuatu yang berbeda. New normal perjanjian lama dimulai dari terseraknya orang dari runtuhnya menara Babel.

Kesatuan apabila tidak menyadari Allah maka bisa menjadi bahaya yang besar. Seperti menara Babel, seperti Adam Hawa yang sepakat mengelabui, seperti manusia jaman Nabi Nuh. 

Unity in Diversity, kesatuan dalam keberbedaan, apa yang bisa mengikat? Kasih. Kasih tetap mengikat spt kasih kepada Tuhan Dan sesama.

Ayat 27, benar saya 'anjing' tapi anjing masih makan dari remah2. Tuhan memanggil ibu itu. Tuhan menunjukkan kasih Allah tidak bisa dibatasi ikatan dalam diri kita. Keberbedaan memang Tuhan ijinkan. Keberbedaan itu ada karena ada ikatan. Tapi ikatan itu bukan penghalang kita melayani Tuhan.