Translate

Sunday, April 25, 2010

3.042 Siswa Sumsel tidak Lulus UN⁠⁠Minggu, 25 April 2010 11:17 WIB

Metrotvnews.com, Palembang: Target Panitia Pelaksana Ujian Nasional (UN) SMA/SMK/MA 2010 untuk lulus 100 persen meleset. Soalnya, dari 76.508 peserta UN SMA sederajat se-Sumatra Selatan (Sumsel), sekitar 3,08 persennya atau 3.042 orang di antaranya gagal dan harus mengulang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumsel Widodo mengatakan, hasil UN provinsi Sumsel telah dikirimkan pihak Badan Nasional Standar Pendidikan (BNSP) dan Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kementerian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Jumat pekan ini.

"Dari hasil perankingan yang telah dikeluarkan pihak BNSP dan Puspendik, sebanyak 3.042 orang peserta UN Sumsel dinyatakan gagal dan harus mengulang," ungkap Widodo saat menggelar konferensi pers di Palembang, Ahad (25/4).

Widodo menambahkan, para peserta yang dinyatakan tidak lulus tersebut akan mengikuti UN ulang pada 10-14 Mei mendatang. Lokasi pelaksanaan UN ulang tersebut akan dilaksanakan di ibu kota kabupaten dan kota tempat sekolah peserta tersebut berada.

Teknis pelaksanaan UN ulang tersebut sama seperti pelaksanaan UN utama beberapa waktu lalu. "Yang berbeda adalah soal buat para peserta. Kalau pada pelaksanaan UN ulang nanti mereka juga tidak mencapai standard 5,5 untuk tiap mata uji UN, berarti mereka memang tidak lulus," tukasnya.(MI/ICH)

* kerja berat untuk bangsa ini ..
Infrastructure-Application-ManagedServices.Visit www.dayaciptamandiri.com for details..