Translate

Saturday, January 18, 2014

9 Strategi Meningkatkan Omzet

9 Strategi Meningkatkan Omzet

January 13, 2014

marketing

1669

Omset Anda stagnan dan tidak meningkat? Mungkin saja Anda belum mengoptimalkan strategi-strategi untuk meningkatkan penjualan. Salah satu strategi yang bisa Anda terapkan adalah strategi pengembangan produk. 

Produk tak dipungkuri menjadi salah satu bagian penting dalam bisnis yang bisa membantu Anda meningkatkan penjualan. Produk yang berkualitas baik tentunya adalah sebuah kepastian, tanpa itu Anda tidak akan bisa mengoptimalkan penjualan Anda. 

Strategi apa saja yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan penjualan dengan produk 

1. Product Trial 

Hilangkan keraguan calon konsumen terhadap produk Anda. Berikanlah mereka "pengalaman" terhadap produk Anda untuk meningkatkan keyakinan mereka dalam membeli produk Anda.  Berikan sampel produk dalam ukuran kecil dalam bentuk tester, dll. 

2. Detail Fitur Unggulan 

Untuk membuat calon konsumen yang ragu menjadi yakin, Anda perlu menjelaskan kelebihan Anda dibanding pesaing. Jelaskan detail info produk Anda, kenapa mereka harus membeli produk Anda. Fokuslah pada kelebihan produk Anda, bukan kekurangan produk lain. 

3. Memberikan Hadiah 

Gimmick atau hadiah membantu Anda meningkatkan nilai tambah dan menciptakan penawaran yang menarik. Hadiah bisa sesuatu yang masih terkait atau tidak terkait.  

4. Paket Produk 

Cara ini umum digunakan untuk memperbesar penjualan. Cara yang digunakan adalah membuat produk dalam bentuk paket. Paket yang dibuat bisa berdasarkan momen (hari raya, tahun baru). Fungsi (paket pemutih, peninggi badan), dll.  

5. Detail Manfaat 

Ketika sebelumnya Anda menceritakan kelebihan produk. Di strategi ini Anda diharuskan menceritakan solusi apa yang bisa Anda berikan kepada konsumen Anda. 

6. Produk Terbatas 

Konsumen umumnya menyukai sesuatu yang sifatnya terbatas, karena ada kesan eksklusif di dalamnya. Ciptakan ini dengan buat penawaran edisi terbatas. Bisa dengan produk yang dibuat dalam jumlah tertentu atau produk yang memiliki value added dalam jumlah tertentu, atau bisa jumlah tertentu mendapatkan harga tertentu. 

7. Demo Produk 

Untuk Anda yang memiliki produk-produk tertentu yang mengharuskan Anda menunjukkan fungsi-fungsinya. Buatlah konsumen yakin dengan produk Anda dengan memperagakan fungsi kegunaan produk. Dalam memperagakan produk, buatlah presentasi yang baik dan menampilkan kelebihan produk Anda dengan maksimal. 

8. Perbandingan Hasil 

Untuk produk-produk bidang kecantikan atau kesehatan (peninggi, penghilang lemak, mempercantik, dll) Anda perlu meyakinkan konsumen dengan membuat perbandingan hasil dari pemakaian produk Anda. Tonjolkanlah visualisasi yang signifikan sehingga konsumen yakin, jujurlah dalam menampilkan visualisasi. 

9. Pencapaian Produk 

Jika Anda mengikuti kejuaraan, sayembara atau perlombaan. Jangan ragu untuk menampilkan piagam atau bukti kejuaraan Anda kepada calon konsumen Anda. Pencapaian produk juga bisa menunjukkan banyaknya konsumen yang di handle atau rekor-rekor lain yang tercipta
build-access-manage at dayaciptamandiri.com