Translate

Monday, February 20, 2023

OPEN CHAT AI

OPEN CHAT AI
Saat akan menulis tentang fitur kecerdasan buatan, saya ingin mengawalinya dengan sebuah ilustrasi lawas. Saya hanya ingat beberapa penggal kalimatnya.
Ilustrasi itu menyampaikan pesan bahwa jika kita bisa menyampaikan pertanyaan dengan tepat maka kita akan mendapatkan pengetahuan yang baik. Itulah kunci untuk menggali harta karun pada kecerdasan buatan ini. 
Tiba-tiba cling!
Lho mengapa tidak saya tanyakan saja ke AI tentang cerita lengkap dari ilustrasi yang saya lupa itu.
Nah inilah hasilnya:

Suatu hari, seorang anak pulang sekolah dan ditemui oleh orangtuanya di depan pintu. Orangtuanya bertanya, "Hai Nak, bagaimana hari sekolahmu hari ini? Apakah kamu belajar sesuatu yang baru?" Anak itu menjawab, "Hari ini cukup menyenangkan dan saya belajar banyak hal baru."

Namun, orangtuanya merasa ragu dan bertanya, "Apakah kamu mengajukan pertanyaan yang baik selama di sekolah?" Anak itu terdiam sejenak dan akhirnya menjawab, "Tidak, saya tidak bertanya apapun di kelas."

Orangtuanya mulai memberikan penjelasan, "Tahukah kamu bahwa bertanya adalah cara terbaik untuk belajar? Ketika kamu bertanya, kamu akan memperoleh jawaban dari guru atau teman-temanmu. Dan dengan memperoleh jawaban, kamu akan menambah pengetahuanmu dan memahami pelajaran lebih baik."

Anak itu mengangguk mengerti, dan dari saat itu ia berusaha untuk selalu bertanya di kelas. Ia pun mulai menemukan bahwa ketika ia bertanya, ia bisa memperoleh jawaban yang bermanfaat, dan hal itu membuatnya semakin tertarik pada pelajaran di sekolah.

Dari cerita ini, kita bisa belajar bahwa bertanya adalah salah satu kunci untuk belajar dengan lebih efektif. Kita juga bisa mempelajari pentingnya mendukung anak-anak kita untuk bertanya dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk terus belajar dan memperoleh pengetahuan baru.