Translate

Sunday, December 27, 2020

Satu artikel dibawah mentari pagi

Satu artikel dibawah mentari pagi..

Itu adalah tekad yang saya lakukan sepanjang tahun 2020 ini, sehabis membersihkan rumah, menyapu dan mengepel lantai, saya ambil laptop, dan menulis artikel - apapun di semua blog saya.

Memang tidak semua mulus dan mudah, karena pasti ada saja tantangannya. Karena tepat setelah selesai, saya harus ambil raket atau sepatu untuk olahraga pagi. 

Tapi tetap saja, ada yang berhasil saya tulis, ketik dan bagikan di pagi hari. 

Mentari pagi selalu memberikan pencahayaan dan membuka pikiran untuk menulis. Dan anda akan mendapatkan banyak ide darinya. Cobalah. 


Dari berbagai blog dan website yang saya kelola, saya menulis harian sesuai dengan tema blog atau websitenya. Dan selalu berusaha mencari ide tulisan baru setiap hari nya. 

Blog ini merupakan blog pemikiran pribadi dan posting pribadi. Ada juga JesusMyCEO.club yang merupakan blog yang menunjukkan Yesus lah CEO dalam perusahaan-perusahaan yang selama ini saya kelola. 

Lalu ada blog perusahaan blog.dayaciptamandiri.com , smartcityindo.com dan blog.eventcerdas.com yang merupakan blog usaha kami di kedua perusahaan yang ada. Selain itu ada juga blog dan website yang dikelola tim perusahaan, yaitu www.ruang-server.com ,  indomonitoring.com, indom2m.blogspot.com, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja ada juga www.startsmeup.id yang merupakan blog untuk membantu UKM dan IKM. 
 
Selain itu, ada juga website milik asosiasi yang saya kelola, seperti aptiknas.id , jakarta.aptiknas.id.

Semua website dan blog yang kita kelola ini harus diupdate secara berkala. Apabila tidak dilakukan update maka akan percuma segala usaha kita. Website dan blog yang saya bangun  dikoneksikan dengan berbagai sosial media, sehingga cukup posting di blog / website, maka update artikel akan terpublish otomatis, mungkin hanya Instagram yang perlu tambahan upaya, karena harus manual posting dan perlu dibuatkan image. 

Semua ini dilakukan di pagi hari dimana masih banyak ide yang bernas yang bisa kita rangkum dan tulis. 

Tetaplah semangat menulis, berkarya bagi Tuhan. Terutama di tahun 2021 yang akan kita jelang bersama.