Translate

Monday, June 05, 2023

Traktat Injil

Anak laki-laki kecil itu mengenakan pakaiannya untuk menahan hawa dingin, dan memberi tahu ayahnya:

"Ayah, aku siap"

Ayahnya, seorang pendeta, berkata, "Siap melakukan apa?"

"Ayah, saatnya keluar dan membagikan traktat Injil."

Ayah menjawab, "Nak, di luar dingin dan gerimis."

Anak itu menatap ayahnya dengan heran dan berkata, "Tapi Ayah, orang perlu mengenal Tuhan bahkan saat hujan."

Ayah menjawab, "Nak, aku tidak keluar dalam cuaca seperti ini."

Kecewa, anak itu berkata, "Ayah, bisakah aku pergi sendiri? Tolong!"

Sang ayah menunggu sebentar dan berkata, "Nak, kamu bisa pergi sekarang, ini pamflet, hati-hati."

"Terima kasih ayah!"

Dengan cara ini, putranya keluar di tengah hujan. Anak berusia 11 tahun itu berjalan di sepanjang jalan desa, membagikan selebaran kepada semua orang yang dia temui.

Setelah berjalan selama 2 jam di tengah hujan yang dingin dengan selebaran terakhir di tangan, dia berhenti di sudut untuk melihat apakah ada yang bisa membagikan, tetapi jalanan kosong. Kemudian dia berbelok ke rumah pertama yang dilihatnya, pergi ke pintu depan dan membunyikan bel beberapa kali, tetapi tidak ada yang keluar.

Akhirnya anak laki-laki itu berbalik untuk pergi... tetapi merasakan sesuatu menghentikannya. Anak itu berbalik ke pintu dan mulai membunyikan bel dan mengetuk dengan keras. Dia telah menunggu. Pintu akhirnya terbuka dengan lembut.

Seorang wanita keluar, terlihat sangat sedih, dan bertanya dengan lembut:

"Apa yang bisa kulakukan untukmu, Nak?"

Anak itu berkata dengan mata cerah dan senyum lebar:
"Bu, saya minta maaf jika saya membuat Anda kesal, tetapi saya hanya ingin memberi tahu Anda bahwa Tuhan benar-benar mencintai Anda, dan saya di sini untuk memberikan brosur terakhir saya, yang berbicara tentang Tuhan dan cinta-Nya yang besar."

Kemudian anak laki-laki itu memberinya selebaran.

Dia hanya berkata, "Terima kasih, Nak, Tuhan memberkatimu!"

Minggu pagi berikutnya, pendeta berada di mimbar, di tengah ibadah, dan dia bertanya:

"Apakah ada yang punya kesaksian atau sesuatu untuk dibagikan?"

Begitu suara itu turun, seorang wanita tua berdiri di barisan belakang gereja, matanya bersinar dengan cahaya:

"Tidak seorang pun di gereja ini mengenal saya. Saya belum pernah ke sini, dan saya bahkan bukan seorang Kristen sampai hari Minggu lalu.

Suami saya meninggal belum lama ini, meninggalkan saya sendirian di dunia ini. Minggu lalu adalah hari yang sangat dingin dan hujan, dan di dalam diriku dingin dan hujan; hari itu aku merasa seperti telah mencapai ujung jalan, karena aku tidak punya harapan, tidak ada keinginan untuk hidup lagi.

Kemudian saya mengambil kursi dan tali dan pergi ke loteng rumah saya. Saya mengikat ujung tali yang lain ke balok atap, dan membuat jerat; lalu saya naik ke kursi, dan mengalungkan tali di leher saya.

Saya sedang berdiri di kursi, sendirian, dan hendak menendangnya, ketika tiba-tiba terdengar ketukan keras di pintu.

Saya berpikir, "Saya akan menunggu sebentar, siapa pun yang akan pergi"

Saya menunggu dan menunggu, tetapi ketukan di pintu semakin keras setiap saat. Itu sangat keras sehingga saya tidak bisa mengabaikannya lagi.

Jadi saya bertanya-tanya, siapakah itu?
Tidak ada yang pernah datang menemui saya!
Saya melonggarkan tali di leher saya dan berjalan ke pintu, bel pintu masih berbunyi dan pintu masih berbunyi.

Saya tidak dapat mempercayai mata saya ketika saya membuka pintu untuk anak malaikat paling bercahaya yang pernah saya lihat.

Senyumnya, oh aku tidak bisa menggambarkannya! Kata-kata yang keluar dari mulutnya menghidupkan kembali hatiku yang telah lama mati ketika dia berkata dengan suara malaikat kecil, "Bu, aku hanya ingin memberitahumu bahwa Tuhan sangat mencintaimu"

"Ketika malaikat kecil itu menghilang ke dalam hujan yang dingin, saya menutup pintu dan membaca setiap kata dari selebaran itu.

Kemudian saya pergi ke loteng untuk melepas kursi dan tali.

Saya tidak membutuhkan mereka lagi. Seperti yang Anda lihat, saya sekarang adalah putri Raja Agung yang berbahagia.

Karena arah yang ditinggalkan anak laki-laki itu mengarah ke gereja ini, saya secara pribadi datang untuk mengucapkan terima kasih kepada malaikat kecil yang muncul tepat pada waktunya untuk membantu saya keluar dari limbo kekal. Datanglah kepada Tuhan. "

Semua orang di gereja menangis.

Pendeta turun dari mimbar dan pergi ke bangku pertama di depan, tempat malaikat kecil itu duduk. Dia memeluk putranya dan menangis tak terkendali.
-
-
-
Jangan biarkan pesan ini membeku; setelah membacanya, sebarkan ke orang lain.

Ingat, pesan Tuhan bisa mengubah hidup seseorang secara dramatis, jangan pernah takut untuk menyebarkannya.

Bisakah saya mendapatkan amin saja?