Translate

Friday, October 09, 2020

Distribusi kepemimpinan

Keluaran 18:22 (TB)  Dan sewaktu-waktu mereka harus mengadili di antara bangsa; maka segala perkara yang besar haruslah dihadapkan mereka kepadamu, tetapi segala perkara yang kecil diadili mereka sendiri; dengan demikian mereka meringankan pekerjaanmu, dan mereka bersama-sama dengan engkau turut menanggungnya. 


Membagi tugas tim adalah sangat penting. Tiap pagi kami membagi tugas tim di tiap divisi yang ada. Tiap manager membagi tugasnya. Uniknya ada yang menyampaikannya secara terbuka. Ada yang tidak.

Tugas delegasi adalah sangat penting untuk Kita lakukan. Dengan adanya delegasi maka Kita semua akan membagi dan mendapatkan tugas spesifik yang harus kita kerjakan.

Lalu kita kerjakan. Dan selanjutnya apa? Melaporkan hasil pekerjaan kita. Dengan pelaporan maka tiap manager akan tahu progres dan hasilnya.

Musa melakukan itu. Mendengar nasihat mertuanya, dia membagi pimpinan atas seribu orang, seratus orang, lima puluh orang dan sepuluh orang.

Distribusi kepemimpinan sangat baik kita lakukan. Sekalipun tim kita belum besar, ada baiknya kita delegasikan tugas dan monitor hasilnya. Ini tidak hanya baik untuk kita tapi untuk semua.

Sudahkah anda lakukan?