Translate

Thursday, May 21, 2020

Jangan Rusak Perjuangan Kami

19 Mei 2020....

Saya dr. Benny ....

Saya hanya akan mengungkapkan sedikit kekesalan dan kesedihan saya. Saya mohon maaf kalau tidak berkenan.....

Saya bertugas di IGD. 
Tuhan masih kasih kesempatan saya hidup untuk saat ini.....setelah saya terpapar pasien2 saya .

Saya baru sembuh dari COViD 19...setelah saya dirawat 15 hari...dengan harap2 cemas tidak bisa bertemu keluarga karena sesak nafas....dan setelah sembuh saya harus karantina jauh dari keluarga.....

Dukungan saudara...sahabat...atasan..teman sejawat....doa2 teman2 gereja....itu yg menguatkan saya....khususnya doa anak2 dan istri saya......

Karantina sendiri.....rasa bosan ... rasa kangen terhadap keluarga ... benar2 menyiksa. Bahkan disaat ulang tahun anakku saja aku hanya bisa melihat dari kaca depan rumah....

Dan setelah 48 hari.....kabar baik datang ...hasil swab saya negatif 2x hari itu....kemudian  besoknya saya harus kembali terjun ke IGD kembali ... menghadapi pasien2 covid 19........

Saya tetap harus bertugas...saya tetap harus melayani ...... dan harus tetap jaga kesehatan dengan menjejali tubuh dengan suplemen dan vitamin.....demi diri sendiri......demi keluarga.......demi kalian semua.....

Sedih rasanya lihat saudara2 semua dengan ego kalian  tidak menghiraukan perjuangan kami tim nakes.....juga saudara2 lain yg masih stay at home....jaga jarak.........seakan semua sia2 semua.....nyawa teman2 kami ..... penderitaan kami dijauhkan dari keluarga........

Kalian mau ??? mencoba merasakan memakai baju APD..coverall....  kemudian..dengan doble masker...hingga sarung tangan dan sepatu boot.....menahan lapar haus...menahan kencing .... panas dan pengap....

Kalian mau??? .... diasingkan jauh dari keluarga......dan hanya menatap dari layar HP...atau dari kaca jendela rumah kalian........

Kalian mau??? Kalian sakit.....seperti saya kemarin.......demam tinggi....nyeri kepala dan badan yang menyiksa......Disaat kalian mau bernafas....namun paru2 kalian terasa mengecil..sempit dan sesak.....disaat kalian mau mengecap tidak ada satupun makanan yg terasa di mulut......

Kalian mau??? Pembuluh darah kaliah lelah dipasang infus berkali2 karena pemberian antibiotik dan vitamin dosis tinggi ...dan harus gonta ganti kanan kiri...hingga rasa sakit itu jd kebiasan sehari hari.....

Kalian hanya bisa marah...mencemooh... tidak peduli...menolak sakit saat dianggap sakit ...menolak diisolasi .... kalian kabur....

Kalian tahu ga sih.........kalian merugikan banyak orang.....kami nakes......juga teman2...yg sudah rela tetap jaga kesehatan dan tetap dirumah......kalian egois tahu ga si.....kalian hanya bisa minta bantuan....tapi kalian ga mau bantu kami semua....    

Kalian tahu ga...hai orang2 beependidikan...Mbak Siti yg kerja di rumahku saja tahuuu.....dia ga  mau mudik...sampai semua ini berlalu......karena apa....demi keluarga mbak siti..suami dan anaknya...juga kampung halamannya.....

Kalian berebut masuk Mall hanya untuk memuaskan nafsu kalian ... kalian berdesak desak di Bandara....tanpa kalian tahu...sebelah kalian depan..belakang...apakah mereka sehat...apakah kalian juga sehat......
Apakah kalian tahu kalian membawa virus atau tidak....hingga kalian berani berdesak desakan.......

Siklus ini akan terus berlangsung.....atas bantuan dan partisipasi kalian menyebarkan virus.......

Jangan menyalahkan pemerintah....pikir pakai akal kalian...masing2.......

Kami semua lelah di rumah....
Kami semua lelah bekerja dengan baju sauna......
Kami semua lelah.....
Harus menutup toko2 kami ...mata pencarian kami..........janganlah KALIAN RUSAK PERJUANGAN KAMI SEMUA....perjuangan kalian juga kemarin2.......
Tahanlah sebentar...
Sampai BADAI ini berlalu.........semua akan berlalu.......sabarlah.....

Atau kami tenaga kesehatan...semua harus dirumah saja......gantian kalian yg di luar rumah......

kami mohon.....
#Copast dari group wa#