Translate

Tuesday, May 19, 2020

10 KEBIASAAN KECIL YANG MEMILIKI DAMPAK BESAR BAGI HIDUP ANDA

10 KEBIASAAN KECIL YANG MEMILIKI DAMPAK BESAR BAGI HIDUP ANDA
Oleh : Darius Foroux 

Selama bertahun-tahun, saya telah mengadopsi banyak kebiasaan "positif" yang berbeda. 

Bagi saya, kebiasaan itu positif ketika itu meningkatkan kualitas hidup saya. 

Banyak yang telah ditulis tentang membentuk kebiasaan. 

Seberapa sulit? 
Berapa lama? 
Apa cara terbaik untuk menghentikan kebiasaan? 
Bagaimana kita mengadopsi kebiasaan baru? 

Pengalaman saya adalah bahwa setiap orang dapat mengadopsi kebiasaan apa pun yang mereka inginkan. 

Hanya ada satu syarat: 

Anda perlu alasan kuat untuk melakukan perubahan (saya berbicara tentang itu secara mendalam pada tulisan ini). 

Dan dalam 99% kasus, alasan untuk berubah berasal dari penderitaan pribadi, kesedihan, dan luka. 

Pada titik tertentu, Anda tidak tahan lagi dengan perilaku Anda saat ini. 

Jangan khawatir tentang bagaimana Anda akan berubah. 

Fokus pada kebiasaan apa yang ingin Anda bentuk dan mengapa. 

Setelah salah satu teman saya baru-baru ini bertanya tentang kebiasaan saya saat ini, saya memutuskan untuk membagikannya di sini disertai dengan penjelasan singkat tentang kebiasaan apa yang baik untuk dilakukan :

1. LAKUKAN LATIHAN BEBAN 3 KALI SEMINGGU

Latihan kekuatan memiliki beberapa manfaat. Hal ini dapat melindungi kesehatan tulang, massa otot, membuat Anda tetap ramping, meningkatkan tingkat energi, dan mencegah cedera. 

Saya telah mengangkat beban sejak saya berusia 16 tahun. 

Ini satu-satunya kebiasaan dalam daftar ini yang telah saya lakukan selama itu. 

Seperti banyak orang yang mengangkat beban, saya mulai dengan rutinitas terpisah. 

Itu berarti Anda melatih otot yang berbeda selama setiap sesi. Dengan sebagian besar rutinitas, Anda melatih otot tertentu hanya satu kali per minggu. 

Ternyata otot membutuhkan lebih banyak tekanan untuk menjadi lebih kuat. 

Idealnya, Anda ingin melatih semua otot Anda, 3 kali seminggu. Itu sebabnya saya melakukan latihan seluruh tubuh. Sederhana, praktis, dan ini berfungsi dengan sangat baik.

2. TETAPKAN 3 SD 4 PRIORITAS HARIAN

Ini adalah salah satu strategi produktivitas terbaik yang pernah ada. 

Kita semua tahu bahwa fokus adalah apa yang memberi kita hasil. 

Tidak fokus? Tidak ada hasil. 

Jadi bagaimana Anda fokus? 

Dengan membatasi opsi dan tugas Anda. 

Eliminasi adalah kuncinya. 

Perjelas apa yang ingin Anda raih setiap hari, minggu, dan tahun. 

Setiap hari, kerjakan 3-4 tugas penting (dan kecil) yang akan membawa Anda lebih dekat dengan tujuan mingguan dan tahunan Anda. 

3. BACA 60 MENIT SEHARI

Saya mengerti, Anda terlalu sibuk untuk membaca. Atau mungkin Anda tidak suka membaca. 

Namun Anda perlu tahu bahwa membaca sangat penting untuk kognisi Anda. 

Tapi Anda sudah tahu itu. 

Bagaimana dengan ini? 

Membaca juga akan mengubah Anda menjadi pemikir dan penulis yang lebih baik. 

"Tapi saya masih tidak suka membaca." 

Ya, ada banyak hal dalam hidup yang tidak kita sukai, tetapi kita masih melakukannya. 

Alih-alih mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda tidak suka membaca, belajarlah untuk menikmatinya dengan melakukannya setiap hari. 

Dan seperti sulap, suatu hari, Anda akan senang membaca. 

4. TIDUR 7 SD 8 JAM SEMALAM

Saya tidak pernah mengorbankan waktu tidur saya untuk apa pun. 

Saya baru saja membatalkan pertemuan di pagi hari karena saya tidur terlambat. 

Malam sebelumnya, saya sedang membaca buku bagus yang benar-benar menghabiskan waktu saya. 

Setelah membaca, saya mulai membuat catatan. 

Dan sebelum saya menyadarinya, waktu sudah menunjukkan pukul 2 pagi. 

Saya harus bangun jam 7 pagi untuk mengadakan pertemuan. 

Saya membatalkan pertemuan. Saya tidak akan tidur selama 5 jam sehingga saya bisa melakukan pertemuan ketika saya tahu bahwa saya akan lelah sepanjang hari. 

Beberapa orang dapat melakukan dengan baik dengan 5 jam tidur. Tetapi kebanyakan dari kita membutuhkan lebih banyak. 

Jika Anda bagian dari grup terakhir, pastikan Anda cukup tidur. Dan menjadi sangat serius tentang hal itu. 

Jika Anda tidak dalam posisi untuk membatalkan rapat dll, tidurlah lebih awal. 

5. BERJALAN 30 MENIT SEHARI.

Jika Anda tidak dapat memiliki waktu untuk berjalan-jalan setiap hari, Anda tidak bisa mengendalikan hidup Anda. 

Jalan kaki membuat tubuh bergerak dan baik untuk Anda. 

Kita tidak bisa menyangkal bahwa hidup itu rutin. Dan tidak ada yang salah dengan itu. Tetapi ketika Anda berjalan di luar, Anda dipaksa menjadi satu dengan dunia. Ini mempertinggi indra Anda. Anda bisa pergi sendiri atau bersama orang lain. Anda dapat memiliki percakapan yang baik. Atau Anda bisa menikmati lingkungan sekitar Anda.

6. IKUTI POLA MAKAN + PUASA

Saya tidak makan apa pun setelah makan malam dan saya juga mengadakan puasa tidak makan selama beberapa jam tertenth.

Ada beberapa manfaat kesehatan yang terkait dengan puasa. Tetapi kita harus berhati-hati dalam membuat klaim. 

Alasan saya menyukainya adalah karena itu membuat saya merasa dan terlihat lebih baik. 

Saya tidak makan junk food. Saya tetap berpegang pada makanan utuh dengan nilai gizi tinggi. Juga, makanan saya mengandung banyak lemak dan protein tak jenuh. Dan akhirnya, pastikan Anda mengonsumsi kalori yang dibutuhkan tubuh untuk beroperasi (rata-rata 2.000 untuk wanita, 2.500 untuk pria, rata-rata). 

7. BERADA DI SAAT INI

Kita sangat fokus pada tujuan kita sehingga kita lupa untuk menikmati saat ini. 

Ini adalah salah satu perangkap terbesar saya. 

Saya benar-benar perlu mengingatkan diri saya SETIAP hari yang seharusnya saya nikmati sekarang. 

Kita selalu menunggu sampai kita mencapai sesuatu. "Aku akan senang kalau begitu." 

Tidak, 

Anda tidak akan bahagia jika Anda selalu terjebak di masa depan. 

Temukan pemicu yang membawa Anda kembali ke saat ini. 

8. LAKUKAN KEBAIKAN DAN KASIH

Kita semua memperlakukan cinta kita seperti itu sumber daya yang terbatas. Itu salah. Cinta itu tidak terbatas dan tidak pernah habis. 

Anda bisa memberikannya sebanyak yang Anda suka. Tapi ego Anda menghentikan Anda melakukan itu. Anda selalu menginginkan sesuatu sebagai balasannya. Jadi cobalah ini. 

Sadarilah bahwa Anda memiliki sumber daya yang tidak terbatas. 

Berikan sedikit cinta dan kebaikan Anda setiap hari. Lakukan pada siapa saja. Anda punya cukup cinta. 

9. JURNAL 

Saya perlu mengatur pikiran saya setiap hari. 

Saya melakukannya dengan menulis jurnal.

Itu membantu saya untuk fokus pada apa yang penting bagi saya. Itu sebabnya saya menulisnya di jurnal. Bahkan ketika saya tidak menulis artikel, saya duduk dan menulis jurnal hanya untuk diri saya sendiri. 

Saya tidak menulis di jurnal saya untuk orang lain. Jurnal juga merupakan alat yang sangat baik untuk menjadi pemikir dan orang yang lebih baik. 

10. TABUNG 30% DARI PENGHASILAN ANDA

Jika Anda tidak dapat menabung 30%, tabunglah 20% atau 10%. 

Menabung bukan tentang berapa banyak. Ini tentang seberapa sering. Anda menghemat dengan memotong hal-hal tidak berguna yang Anda lakukan setiap hari atau setiap minggu. Anda tidak perlu membeli latte di Starbucks setiap hari. Anda juga tidak perlu membeli kacang mete "organik" dengan harga $ 10. 

Mulai menabung dalam jumlah kecil. Mereka akan berubah menjadi uang tunai dalam jumlah besar pada waktunya. Apalagi jika Anda menginvestasikan uang ekstra itu. 

Dan itu juga rahasia 10 kebiasaan ini. 

Mereka semua kecil. Dan kemajuan harian yang Anda buat tampaknya tidak signifikan. Anda hanya akan melihat pengembaliannya dalam hidup Anda seiring waktu. 

Anda harus tetap berpegang pada kebiasaan ini sampai hidup Anda menjadi lebih baik. 

Dan ketika itu terjadi, Anda akan terus berjalan bukan karena Anda harus melakukannya, tetapi karena Anda menginginkannya dan mendapatkan hasil yang besar daripadanya.

SELAMAT MENCOBA !!!

SALAM SEHAT DAN SALAM SUKSES !!!