Translate

Saturday, December 31, 2016

Apakah yang sudah kukerjakan?

Hari ini adalah : 
✅ dimana hari terakhir dipenghujung thn 2016

Semoga mampu mengInspirasi  kitaπŸ‘‡

Seorang bocah laki-laki masuk ke sebuah toko. Ia mengambil peti minuman dan mendorongnya ke dekat pesawat telepon koin. Lalu, ia naik ke atasnya sehingga ia bisa menekan tombol angka di telepon dgn leluasa. Si pemilik toko mengamati terus tingkah bocah ini dan menguping percakapan teleponnya.

Bocah: "Ibu, bisakah saya mendapat pekerjaan memotong rumput di halaman Ibu?"

Ibu (di ujung telepon): "Saya sudah punya orang untuk mengerjakannya".

Bocah: "Ibu bisa bayar saya setengah upah dari orang itu".

Ibu: "Saya sudah sangat puas dgn hasil kerja orang itu".

Bocah (dgn sedikit memaksa): "Saya juga akan menyapu pinggiran trotoar Ibu dan saya jamin di hari Minggu halaman rumah Ibu akan jadi yg tercantik di antara rumah-rumah yg berada di kompleks perumahan ibu".

Ibu: "Tidak, terima kasih".

Dgn senyuman di wajah, si bocah meletakan kembali gagang telepon ketempatnya. Si pemilik toko, yg sedari tadi mendengarkan, menghampiri bocah itu.

Pemilik Toko: "Nak, aku suka sikapmu dan semangat mu yg positif. Aku bermaksud menawarkanmu pekerjaan".

Bocah: "Oh...tidak Pak, terima kasih".

Pemilik Toko: "Tapi tadi kedengarannya kamu sangat menginginkan pekerjaan".

Bocah: "Oh, itu, Pak. Saya cuma mau mengecek apakah pekerjaan saya sudah bagus atau tidak. Sayalah yg bekerja utk Ibu tadi!"

Hikmah yg bisa kita petik, sebaiknya kita mengevaluasi apa yg kita telah kerjakan di tahun 2016 untuk memastikan kualitas yg lebih baik lagi di tahun 2017.

WAKTU spt sungai, kita tidak bisa menyentuh air yg sama utk kedua kalinya, karena air yg telah mengalir akan terus berlalu dan tidak akan pernah KEMBALI.

Tahun Baru 2017 tinggal beberapa hari lagi, kita akan sambut dgn tetap menjaga ke ikhlasan, ketulusan, kejujuran dan penuh kedamaian dgn semua orang.

*Tanggalkan semua beban & dosa yg begitu merintangi kita, berlomba dgn tekun dlm perlombaan yg diwajibkan bagi kita* Ibrani 12:1

Selamat meng-evaluasi diri. *Periksalah kembali apa saja yg sdh kita kerjakan dan jalankan selama tahun 2016 dan semoga lebih baik lagi di tahun 2017* πŸ™πŸ™πŸ™πŸŒ·πŸ’ πŸƒπŸŒΈπŸƒ