Translate

Saturday, September 24, 2016

Mencari yang Unggul, Kreatif, Inovatif dan Sukses di Era Digital

Ini benar sungguh judul yang keren yang diselenggarakan oleh Komunitas Wirausaha Excellent yang dibina Ibu Ellies Sutrisna.
Tapi urusan mencari yang :

  • UNGGUL
  • KREATIF
  • INOVATIF
  • SUKSES
di Era Digital saat ini, tentu adalah permasalahan dan tantangan kita bersama.

UNGGUL, artinya lebih dari yang lain, menonjol, berbeda. Unggul juga seringkali dikaitkan dengan kualitas dibandingkan kuantitas. Unggul juga menunjukkan hanya orang tertentu yang bisa lebih, menonjol, daripada kebanyakan orang. Menjadi pribadi yang UNGGUL, menjadi perusahaan yang UNGGUL, ini adalah tantangan kita bersama.

KREATIF sangat sering kita dengar di telinga belakangan ini. Bangsa yang kreatif juga adalah bangsa yang memiliki banyak kreasi. Kreasi berkaitan dengan membuat hal sesuatu. Membuat sesuatu yang bisa berarti membuat yang baru, atau mengembangkan yang telah ada. Dalam bisnis dikenal istilah ATM (Amati, Tiru, Modifikasi), ini bisa menjadi nilai lebih bagi pribadi kita, bisnis kita.

INOVATIF. Nah, apa bedanya dengan kreatif ? Inovatif berarti adalah hal yang baru, tidak terpikirkan orang, menarik dan berdaya guna. Inovatif kadang belum tentu unggul, tapi inovatif sangat diperlukan untuk menemukan hal baru, mengembangkan hal baru dan mendapatkan hal-hal baru. 

SUKSES, semua ingin sukses. Baik sukses pribadi ataupun perusahaan. Jadi kombinasi dari pribadi yang unggul, pribadi yang kreatif, menemukan hal-hal baru dan inovatif, akan mengarahkan kita kepada kesuksesan dalam dunia era digital ini. 

Semoga kita bisa terus mengembangkan diri, menjadi pribadi unggul, kreatif, guna menemukan hal-hal baru yang inovatif, untuk kesuksesan kita bersama. Salam Excellent.