Translate

Saturday, August 06, 2016

Soal Ekonomi Digital, Populasi Indonesia jadi kekuatan

Jakarta – Jumlah populasi di Indonesia memang terbilang banyak. Hampir setengah penduduk Indonesia juga merupakan usia produktif. Hal inipun dianggap sebagai kekuatan Indonesia untuk mengembangkan perekonomian digitalnya.
“Setengah penduduk Indonesia berusia di bawah 30 tahun, artinya peluang bisnis teknologi digital semakin besar,” tutur pengusaha bidang industri digital, Shinta Dhanuwardoyo seperti dilansir Republika Online.
Namun di samping itu, masih ada yang menjadi hambatan dalam pengembangan teknologi digital. Adapun kendala tesebut adalah infrastruktur, kebijkan pemerintah yang belum tersedia, dan sumber daya manusia yang ahli.


Peresmian IESE 2016 d ICE BSD pada Rabu ini (27/4/106). (Twitter Idea)

“Setengah penduduk Indonesia berusia di bawah 30 tahun, artinya peluang bisnis teknologi digital semakin besar…”
Namun Shinta yakin, Indonesia mampu bangkit setelah kendala tersebut diatasi. Ia percaya Indonesia bisa menjadi poros perekonomian digital di dunia.
Selain solusi dari tiga kendala tersebut, Shinta menyebutkan bahwa Indonesia membutuhkan sinergi antara pengusaha dan pemerintah. Ia yakin hal tersebut adalah langkah yang tepat untuk Indonesia lebih baik lagi di ranah ekonomi digital.
Seperti diketahui, Indonesia kini tengah gencar melakukan perbaikan demi pengembangan ekonomi digital. Presiden Jokowi memang telah mencanangkan agar Indonesia menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asia pada tahun 2020. (Adinda Nurrizki)
sumber: http://www.ekonomidigital.id/2016/08/04/soal-ekonomi-digital-populasi-indonesia-jadi-kekuatan/