Translate

Saturday, August 13, 2016

SEKTOR DIGITAL ADALAH SEKTOR MENJANJIKAN

Jakarta – Wakil Ketua Komisi X DPR Abdul Fikri Faqih mengungkapkan bahwa saat ini ada sekitar 16 sektor industri kreatif yang terbuka untuk pengusaha muda Indonesia. Salah satu bisnis tersebut adalah bisnis disektor digital.
Sektor ini diyakini Fikri sebagai sektor yang menjanjikan. Namun sayang, yang baru eksis saat ini hanya tiga industri, yakni kuliner, fesyen dan kerajinan tangan.
“Ada tiga lagi yang menjanjikan, yakni komunikasi visual, sinematografi, dan pembuatan aplikasi,” katanya kepada Republika kala itu.

Image courtesy of mapichai at FreeDigitalPhotos.net
Image courtesy of mapichai at FreeDigitalPhotos.net

Fikri mengungkapkan bahwa sektor desain komunikasi visual adalah salah satu bisnis yang bisa mengangkat kearifan lokal ke ranah internasional. Untuk itu, ia berharap agar para pemuda bisa mengembangkan skill-nya dan berani memulai.
“Sekarang ini semua serba cepat, kalau mau berkembang harus cepat berinovasi, cepat bergerak untuk peluang tersebut.”
Tak hanya sampai di situ, Fikri berharap pemerintah senantiasa berupaya meningkatkan keunggulan teknologi informasi. Bagaimanapun juga teknologi bisa menentukan pergerakan pasar saat ini.
“Sekarang ini semua serba cepat, kalau mau berkembang harus cepat berinovasi, cepat bergerak untuk peluang tersebut,” tuturnya lagi.
Dari sini, Fikri meyakini bahwa startup berbasis industri kreatif bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia. Ia yakin sektor tersebut bisa mengurangi angka jumlah pencari kerja. (Adinda Nurrizki)

sumber: http://www.ekonomidigital.id/2016/08/12/bisnis-di-sektor-digital-jadi-salah-satu-bisnis-yang-menjanjikan/