Translate

Wednesday, April 08, 2020

Pencobaan Biasa

1 Korintus 10:13 (TB)  Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. 


Pencobaan apa yang paling berat yang kita pernah alami sebagai pengusaha?

Pernah bangkrut? Pernah bubar tim anda? Pernah alami tim yang meninggal? Pernah ditipu pelanggan? Pernah ditipu karyawan? Pernah ditipu partner? Apalagi? Hampir semua yang buruk kita pernah dan akan kita alami. Tapi lihat sekarang. Anda tetap bisa berdiri , anda semakin percaya diri, anda semakin kuat, anda semakin hati-hati, anda bisa menangani masalah. Karena apa?

Ya , karena Tuhan menginginkan dan mengijinkan aku dan anda melewati semua hal itu bersamaNya.

Janji Allah dalam ayat yang satu ini memang menyejukkan di tengah suasana wabah Corona ini. Sudah 3 mingguan semuanya tidak berjalan seperti yang kita duga. Rencana berantakan semua. Bisnis berantakan semua. Apa pun bidangnya semua tertekan. 

Di depan kita ada bulan puasa. Bulan yang untuk sebagian orang memang tidak efektif dalam berbisnis. Selanjutnya hari raya di depan kita. Hampir tidak banyak yang bisa dilakukan apalagi dengan kondisi sekarang. Dan semua melambat. Dan sebagian besar dari kami menganggap ini adalah pencobaan. 

Pencobaan ini berat, tapi buat Tuhan, ini pencobaan biasa yang akan membuat kita bergantung penuh kepada Allah. 

Tetaplah semangat dan berdoa. Itulah yang bisa dilakukan dalam masa pencobaan ini. Menyerahkan semua kepada Tuhan.