Translate

Sunday, July 22, 2018

Think twice before you speak

*Zig Ziglar* (USA) pernah bercerita tentang seorang *Pengusaha* yang sedang berjalan tergesa-gesa menuju Stasiun. Di dekat pintu masuk, ia melihat seorang yang berpakaian kumuh duduk bersila seperti *pengemis*.

Dengan cepat, Pengusaha itu menaruh uang 1 dollar & segera masuk ke Stasiun, tapi ia kemudian berbalik & mengambil salah satu dari seikat pensil yang ada di dekat orang itu, sambil berkata, "Maafkan saya Pak, saya tidak melihat pensil yg anda jual. Anda adalah seorang *pengusaha* seperti saya dan kamu bukanlah _pengemis_, saya mohon maaf karena *salah*." 

Orang berpakaian kumuh itu pun mengangguk-anggukkan kepalanya.

Beberapa bulan kemudian, Di sebuah cafe, Pengusaha itu di sapa seorang *Salesman* dengan Pakaian Rapi, "Mungkin anda sudah lupa dengan saya, Tapi saya tak akan lupa dengan anda yang sudah Mengembalikan *NILAI DIRI* saya.

Dulu saya memang seorang *Gelandangan* yang berjualan pensil di depan Stasiun sebelum kemudian anda datang & Menyebut saya "Seorang *Pengusaha*."

Hanya karena Satu *Perkataan*, Hidup seseorang bisa *Berubah*. Ya Hidup orang-orang di sekitar kita pun bisa Berubah karena *PERKATAAN* kita.

Perkataan yang *Negatif* & *Cemoohan* akan Membuat *Putus Asa* & *Down*,
Berpotensi Mengubah seorang dengan Potensi *Juara* menjadi *Pecundang*.

Sebaliknya kata kata *POSITIF* yang *MEMOTIVASI*, memunculkan *PENGHARAPAN*, dapat Mengubah Penjahat atau orang-orang yang selama ini di anggap tidak *Berguna*, menjadi seorang *PEMENANG*.

Banyak orang di sekitar kita & selama kita masih Terus *Berkomunikasi* dgn mereka, itu Artinya kita Punya *Kesempatan* untuk Melakukannya.

Biarlah Perkataan yang kita Ucapkan adalah Perkataan yang *Positif, Baik & Membangun*.

*KITA BISA MENGUBAH HIDUP SESEORANG, HANYA DGN PERKATAAN KITA*.

_"Think twice before you speak, because your words and influence will plant the seed of either success or failure in the mind of another."_ Napoleon Hill

Sehat, Bahagia, Damai, Makmur, Panjang Umur untuk Anda semua. #gtsgw