Translate

Sunday, June 11, 2017

Kekurangan Pasangan kita

👱🏽👩🏼 Sepasang *Suami Istri* sedang makan malam, sang *Suami* membuka pembicaraan

👱🏽Suami: *Istriku Sayang,* bolehkah aku usul??

👩🏼Istri : Boleh *Suamiku Sayangg..* silahkan!!!

👱🏽Suami: Saya ingin kita *menulis kekurangan pasangan* kita masing2 dikertas kosong.. agar kita bisa *Saling Intropeksi diri.* Tapi janji tidak ada yg *boleh tersinggung.* Bagaimana *Sayang??*

👩🏼Istri : Baik *Suamiku*....

👱🏽👩🏼Sambil *tersenyum* simpul  mereka masing2 mengambil  kertas dan pulpen utk menulis keburukan pasangan

Tiga puluh menit kemudian...

👩🏼Istri: *Sayang* saya sudah selesai menulisnya.. apakah engkau juga sdh selesai???

👱🏽Suami: Iya *Sayang,,* aku juga sdh selesai!!!

👩🏼Istri :  Baiklah, *sekarang tukar* kertas kita. Jangan dibuka dulu. Nanti kita baca secara terpisah..

👱🏽Suami : iya *Sayangg!!*

👩🏼Istri: *Suamiku,* silahkan baca di kamar, saya akan membaca didapur.

👱🏽 *Suami* langsung membuka kertas & membacanya. Setiap membaca tulisan mengenai *Kekurangannya* airmatanya mengalir dari sudut matanya. Karena ternyata *banyak sekali kekurangan pada dirinya.*

👩🏼Sementara didapur sang *Istri* membuka kertas. Tak lama kemudian sang Istri menghampiri Suaminya dgn raut *wajah cemberut..*

👩🏼Istri: Bagaimana *Suamiku,,* engkau telah membacanya??

👱🏽Suami : sudah *Istriku,* maafkan aku yg *Tidak bisa sempurna mendampingimu*.. maafkan aku. *Airmata semakin deras mengalir..*

👩🏼Istri : Iya *Suamiku sayang..* tapi mengapa engkau *tidak menulis apapun* dikertas itu?? Padahal aku telah  menulis semua kekuranganmu...

👱🏽Suami : *Istriku tercinta,,* tahukah engkau .. *Bahwa aku mencintaimu apa adanya..* shg aku melihat *Kekuranganmu adalah kelebihanmu* dan aku tau *DIA menciptakan manusia dgn berbagai kekurangannya,* utk itu aku sbg *Suamimu akan menjadi pelengkap utk menutupi kekurangan mu, Istriku..*  *"aku Mencintaimu karena DIA memilihmu sebagai pendampingku"*

👩🏼Sambil *Berbisik lirih ditelinga Suami, sang Istripun tak sanggup menahan tangis..* *Ternyata Suaminya begitu sangat Mencintainya.*

👱🏽👩🏼Banyaknya *Pertengkaran Suami Istri sebab utamanya adalah sikap EGOIS saling menuntut Cinta,* *Saling minta diSayang,* *Gengsi Meminta Maaf duluan* jika melakukan kesalahan, hanya *Melihat kekurangan* pasangan dan tdk mampu *Melihat kekurangn diri sendiri,* tdk mau berlomba *Memberi yg terbaik duluan* yang berakibat *Hilangnya rasa syukur dan menerima apa adanya*

👱🏽👩🏼Mari kita *MENCITAI PASANGAN kita dengan apa adanya , Dan BUKAN ada apanya*

Tidak ada *MANUSIA yang sempurna*, Tiada juga *Istri atau Suami yg serba Sempurna* tapi bila kita *Mendambakan kehidupan yg Sempurna maka Cintailah Suamimu/Istrimu dengan Sempurna*.

*"JIKA ANDA MENCARI YANG SEMPURNA, MAKA ANDA AKAN KEHILANGAN YANG TERBAIK"*

*SEMOGA BERMANFAAT*💐💐💐💐💐💐💐

🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏

Fanky Christian
HP.08121057533