Translate

Saturday, February 18, 2017

Indonesia Guncang Dunia, Usaha Kolaboratif Dukung Kemajuan TIK

HarianBernas.com - Nama Indonesia memang sangat harum, terutama juga di jagat dunia Internet. Dengan pengguna Internet yang semakin meningkat dari tahun ke tahun, Indonesia semakin memegang peranan penting dalam kancah dunia maya. 
Jangan lupa juga, kegiatan sosial media telah mulai menjadi bagian dalam kehidupan kita sehari-hari, dan inilah yang disorot oleh para pengurus Komite Penyelaras TIK (KPTIK). Dengan bersinergi bersama CyberHome, sebuah perumahan berkecepatan tinggi di Bogor, KPTIK ingin mengguncang dunia Internet bersama anak muda Indonesia.

Usaha yang dilakukan tidaklah rumit. Mencermati pengguna sosial media, khususnya anak muda Indonesia, yang saat ini sangat gembar membuat blog, membuat video blog (vlog) dan membagikan informasi melalui sosial media, KPTIK dan CyberHome membuat kegiatan Kompetisi Digital Marketing IGD 2017.
Kompetisi ini memang ditujukan untuk anak muda Indonesia, khususnya dalam jaringan KPTIK selama ini yang sebagian besar adalah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan komunitas TIK Indonesia. Dengan kekuatan jaringan yang ada, IGD2017 mengajak anak muda untuk menciptakan kreasi tulisan, membagikan informasi kemajuan TIK terkait dengan kekuatan belajar, bekerja, berbisnis dari rumah. 
Hal ini patut mendapat perhatian penting, karena selama ini, para lulusan kita hanya difokuskan untuk siap kerja. Padahal kita sangat memiliki potensi juga untuk bisa berusaha sendiri. Maka para pengurus asosiasi yang bernaung dalam KPTIK sangat antusias mendukung program ini.
Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia yang telah lama berkiprah dalam dunia TIK Indonesia sangat memerlukan tenaga-tenaga muda potensial dalam dunia digital marketing untuk mendukung usaha mereka. Dengan jaringan di 25 kota di seluruh Indonesia, daya serap pekerja tetap atau freelance untuk mendukung usaha mereka sangat diperlukan.
Tidak lupa juga Asosiasi Pebisnis Online Indonesia (APOI) dan Asosiasi Digital Entrepreneur Indonesia (ADEI) yang memang menggarap pasar pebisnis online juga mendukung. Dan yang lebih menggembirakan lagi, Ketua Pelaksana Dewan TIK Nasional, Ilham Habibie juga menjadi ketua Dewan Juri kegiatan IGD2017 ini. Semua ini akan membuat semangat anak muda Indonesia untuk ikut terlibat.
Kita bisa membagikan informasi kegiatan ini dengan mengakses website www.igd2017.com dan libatkan sebanyak mungkin anak muda Indonesia untuk aktif membuat blog, vlog dan membagikan informasi di sosial media. Berbagai hadiah menarik telah disediakan, hingga kunjungan ke Silicon Valley yang selama ini menjadi pusat riset dan bisnis TIK dunia.
Mari bersama guncangkan Indonesia dengan IGD2017.
sumber: https://fankychristian.harianbernas.com/berita-33131-Indonesia-Guncang-Dunia-Usaha-Kolaboratif-Dukung-Kemajuan-TIK.html