Translate

Tuesday, January 01, 2019

Selamat Tahun Baru 2019

Tahun Baru sudah datang
Semangat baru seharusnya meliputi isi kepala, hati dan pikiran kita
Harapan baru seharusnya ada di dalam sanubari kita
Dan semua hal yang baik, yang terpikirkan dalam otak kita

Tahun baru, selalu dimulai dengan resolusi baru. Resolusi merupakan target solusi baru atas masalah, kendala dan hambatan yang kita rasakan sepanjang 2018. Re-solusi itulah jelasnya.

Permasalahan utamanya, apakah kita bisa mendefinisikan masalah, kendala, hambatan, gangguan yang kita hadapi selama 2018 ?

Kemudian, apakah kita sudah memikirkan, mendefinisikan, bahkan kalau perlu, menuliskannya sebagai solusi atas semua itu ?

Itulah resolusi kita seharusnya.

Kata 'Resolusi' ini banyak kita temui dikalangan para penggiat olahraga, sebagai cara, jawaban mereka untuk memperbaharui, membuat, tekad untuk berolahraga, memperbaiki kualitas hidup. Dan semua sama, memiliki 5 hal ini.

1. Sesuaikan pikiranmu. Seringkali kita merasa gagal, kurang berhasil dan tidak dapat mencapai apa yang harusnya kita capai dan peroleh di 2018, tinggalkan itu, sesuaikan pikiran kita, dan maju terus untuk mencapai apa yang kita inginkan.

2. Tetapkan tujuanmu. Tidak bisa mencapainya 100% tidak masalah, tetapi tetap kita harus menetapkan kembali tujuan kita. Mulailah dengan langkah kecil, dibandingkan tidak memulainya sama sekali.

3. Sempurna tidak selalu berhasil dicapai. Kesempurnaan seringkali membuat kita merasa putus asa. Tidak mencapai kesempurnaan juga hal yang wajar, selama kita berusaha. Itu yang lebih penting. Mencapai kesempurnaan tetap menjadi hal yang utama, dan segala daya upaya kita harus maksimal untuk mencapai itu.

4. Mulailah, atau tidak sama sekali akan berjalan, akan berhasil. Ajaklah kawan, sahabat, mitra anda, bagikan harapan dan ide anda, biarkan mereka mengetahui target kita, agar kita dapat ditemani sepanjang jalan.

5. Hargai diri anda. Bila kita berhasil mencapainya, biarkanlah diri kita menikmatinya, meskipun sesaat. Sampaikan juga sukacita kita kepada orang sekitar kita, biarkan mereka tahu apa yang telah kita capai. Dengan cara ini, semangat kita akan terjaga.

Sudahkah kita membuat rangkaian kata resolusi kita ? Masih ada waktu, mulai kerjakan, dan kalau perlu tuliskanlah.

Selamat tahun baru 2019, Sukses bersama tentu lebih mulia.