Translate

Sunday, December 10, 2017

Menempatkan karyawan

"Kemampuan menempatkan karyawan dengan tepat adalah langkah awal Menciptakan kesempatan sukses untuk karyawan kita"

Seseorang bekerja optimal jika orang tersebut benar-benar mampu menikmati apa yang mereka kerjakan, tentunya ketika seseorang dituntut bisa menikmati pekerjaannya maka yang pertama harus disadari adalah seseorang tersebut menyukai apa yang dikerjakan demikian juga kita semakin kita menyukai profesi kita maka semakin optimal cara dan hasil kerja yang kita peroleh.

Jangan memaksakan seseorang pada posisi yang salah dalam bekerja dan ketika kita tau itu kitapun gampang mengatakan "Dia tidak mampu dan segera dikeluarkan" itu berarti kita terlalu memaksakan seseorang untuk bekerja sesuai kemauan kita. Apakah kita sudah melihat dengan lebih obyektif???apakah kita sudah memberikan kesempatan lebih besar untuk karyawan kita??atau kita justru memasukkan mereka pada tempat yang justru "sangat menyiksa" mereka???

Mencari karyawan adalah mudah tetapi menempatkan karyawan sesuai bidang dan kemampuannya adalah penentu keberhasilan sebenarnya dan kita cenderung lebih melihat pada kebutuhan dan keterdesakan waktu dalam pengelolaan karyawan ini bukan pada apa yang bisa kita optimalkan pada karyawan yang sudah kita dapatkan.

Hal itu diperlukan cara pandang obyektif bukan "like And dislike" sehingga tim kerja kita semakin menikmati pekerjaan mereka dan dengan sendirinya apa yang jadi target organisasi lebih mudah tercapai...

Mari mulailah menciptakan kondisi dan tempat bekerja yang menyenangkan sehingga semua orang menjadi senang sehingga semua orang sangat menikmati pekerjaan mereka, tempatkan mereka sesuai "kemampuan mereka" dan berikan kesempatan yang lebih besar untuk menyelesaikan lebih banyak hal secara kreatif maka hasilnya akan jauh lebih besar dari yang kita bayangkan.

Fajar Riadi DS
(Human Capital Specialist)

Fanky Christian
mobile: 08121057533
fankychristian.blogspot.com