Translate

Saturday, November 18, 2017

Manusia adalah Nafas Hidup Pengembangan Organisasi

"Manusia adalah Nafas Hidup Pengembangan Organisasi"

Fokus pada orang/person adalah kunci terbesar dalam pengembangan organisasi. Organisasi boleh menginvestasikan banyak hal untuk teknologi, metode, siatem kerja otomatis, sarana dan prasarana untuk mencapai goal yang dituju dan itu memang harus tetapi seringkali organisasi kita melupakan "Person" yang justru memiliki peran yang paling utama dalam penentuan berhasil atau berhentinya organisasi.

Fokus pada orang/Person justru semakin mengarahkan organisasi pada efisiensi, efektivitas dan kemajuan didepan karena aset terbesar dan sempurna adalah "manusia" itu sendiri. Hal itu membutuhkan cara, pendekatan dan pendampingan yang tepat pula sehingga "Manusia" yang ada dalam organisasi benar-benar berkinerja sesuai harapan.

Fokus pada manusia/person membantu organisasi kita mengatur ritme pencapaian setiap periodenya, baik harian, mingguan, bulanan atau tahunan. Teknologi, metode dan sistem tentunya juga memerlukan "Manusia" sebagai pengendalinya dan itu berarti jelas bahwa Manusia melebihi apapun yang merupakan aset dalam organisasi kita masing-masing.

Mari arahkan perubahan kita dan organisasi kita pada pengelolaan perubahan "Manusia" yang kita miliki karena itulah kekuatan kita untuk terus bergerak, membawa inovasi dan memiliki kreativitas dalam setiap permasalahan yang ada dan jika perubahan "manusia" kita semakin membaik maka fokus perbaikan pada bidang yang lain akan semakin mudah dan perlu untuk dilaksanakan.

Organisasi Pembelajar dan yang mampu bertahan dalam persaingan kedepan adalah organisasi yang menunjukkan penghargaan dan rasa cinta kasih untuk semua "Manusia" yang ada didalamnya.

Fajar Riadi DS
(Human Capita Specialist)

Fanky Christian
mobile: 08121057533
fankychristian.blogspot.com