Translate

Sunday, October 16, 2016

BANGKITNYA 3 RAKSASA ASIA

BANGKITNYA 3 RAKSASA ASIA (Chindonesia=China, India, Indonesia)

Akhir-akhir ini dunia dihebohkan dengan gebrakan-gebrakan 3 pemimpin negara China, India dan Indonesia. Tiga negara di Asia inilah yang memiliki penduduk 4/7 penduduk dunia atau hampir 4 milyar penduduk dunia dari total 7 milyar penduduk dunia. Itu artinya 3 raksasa Asia ini bisa menggoncangkan dunia karena memiliki separuh penduduk di dunia.

Indonesia juga dihebohkan dengan sepak terjang Jack Ma yang ditunjuk sebagai Penasehat Ekonomi Jokowi. Hal ini tentu sangat membahayakan pebisnis online lokal karena Alibaba Group sebagai pemain terbesar bisnis online di Indonesia di saat yang bersamaan bisa membisiki langsung Presiden Indonesia yang tentu hanya akan menghasilkan kebijakan pemerintah yang sepihak menguntungkan bisnis Alibaba Group di Indonesia.

Alibaba Group sebagai konglomerasi bisnis online terbesar di dunia tak akan mungkin bisa dilawan oleh pebisnis online lokal Indonesia: Tokopedia.com, BukaLapak.com, MatahariMall.com, BliBli.com dan sebagainya.

Pertarungan Alibaba Group melawan semua pebisnis online lokal ibarat semut melawan raksasa, dengan sekali injak semut itu akan mati.

Oleh karena itu, Asosiasi Pengusaha Online Indonesia (APOI) langsung bergerak mengerahkan 10 pemuda terbaiknya untuk mendatangi booth-booth milik pengusaha lokal di Indonesia Trade Expo 2016 agar tidak membuka lapak di Alibaba.com namun di MatahariMall.com. Alibaba Group begitu gencarnya mendatangi setiap booth menawarkan paket lapak di Alibaba.com. Saat ini memang Indonesia termasuk dalam 10 besar pemasok/eksportir di Alibaba.com.

Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com yang memimpin e-commerce nomor satu di Indonesia merupakan putra terbaik bangsa di bidang bisnis online.  Sudah sepantasnya Hadi Wenas bersama seluruh pebisnis online lokal ditunjuk Jokowi menjadi Penasehat Ekonomi dan Kementrian Perdagangan Indonesia menggantikan Jack Ma.

Nyatakan dukungan Anda semua kepada Hadi Wenas melalui berbagai media sosial dan email ke info@ladova.net untuk kami sampaikan ke Jokowi.

#Gerakan Nasional 1.000 UKM Online

Fanky Christian
fankychristian.blogspot.com