Translate

Saturday, September 26, 2009

ThisWeekResult: www.gkibektim.org

Seminggu mengotak-atik engine BBS berbasis PHP dari korea (www.zeroboard.com) cukup lumayan, sehingga akhirnya website gereja yang semula akan menggunakan joomla, saya rubah menggunakan zeroboard.

Baru saja pasang versi 1.2.4, sekarang sudah ada 1.2.5, ya tanggunglah, dibiarkan dulu saja hingga stabil.

Pembuatan layout cukup mudah, meskipun ada kendala untuk mengerti bahasa korea (thanks to google translator) yang memudahkan proses pembacaan. Tapi toh, tetap saja ada yang sulit dipahami. Mungkin konsepnya sedikit berbeda dengan joomla. Zeroboard ini murni BBS yang dilengkapi CMS, dan dikembangkan dengan banyak widget dan layout.

Proses pembelajarannya sendiri sudah dimulai beberapa minggu lalu, hanya saja baru sempat dan memiliki waktu banyak kosong di libur ini. Di kantor, dicoba juga untuk klien : www.container-ptka.com. Dan hasilnya lumayan.

Utk website gereja sendiri, dengan menggunakan konsep zeroboard ini, jelas akan sangat berbeda dengan website-website yang banyak digunakan di Indo yang berbasis joomla dan mambo.

Hope for the best from God, mudah2an proses penginputan data dan persetujuan dari MJ untuk penggunaan website ini sebagai website resmi dapat terjadi dengan cepat dan jelas.

Thanks to zeroboard.