Translate

Thursday, April 10, 2014

Jadilah BERLIAN, Jangan menjadi ARANG


Jadilah BERLIAN, Jangan menjadi ARANG

Berlian dan Arang, Anda pasti mengenal kedua Benda tersebut. Kedua Benda tersebut sangat berbeda sekali kegunaan dan fungsinya, berbeda dalam kekuatannya dan tentunya juga sangat berbeda harganya. Tetapi ada satu persamaan dari kedua benda tersebut, yaitu sama-sama berbahan dasar Karbon.

Apa yang membuat Berlian dan Arang menjadi berbeda, adalah PROSES PEMBENTUKANNYA yang menjadikannya sangat berbeda satu dengan yang lainnya.

Berlian dan arang dalam proses pembentukannya mengalami TEKANAN yang berbeda. TEKANAN sangat keras pada Berlian menyebabkan Karbon menjadi hancur dan PADAT, sedangkan TEKANAN yang sangat kecil membuat Karbon pada arang tetap menjadi bahan yang sama.

Berlian dan Arang juga mengalami poses SUHU yang berbeda. Dibutuhkan SUHU yang tinggi untuk membuat bahan dasar menjadi fleksibel. Dan tentunya tanpa proses WAKTU, Berlian tetap menjadi sekeda Arang saja, tidak menjadikan sesuatu yang BERBEDA, sesuatu yang BERHARGA.

Teman, dalam hidup kita selalu mengalami TEKANAN dari segala arah, mengalami sesuatu yang tidak mengenakkan, mengalami ujian yang membuat EMOSI meningkat dan KEYAKINAN kita goyah. Namun jika kita terus BERUSAHA menghadapi TEKANAN dan UJIAN, selalu BANGKIT ketika terjatuh, maka pada akhirnya kita akan LULUS dan menjadi terbiasa dengan TEKANAN tersebut. Percaya Diri Anda akan semakin PADAT.

Mari lakukan PROSES mengejar IMPIAN.  Penolakan, permasalahan yang ada adalah PROSES PEMBENTUKAN dalam mewujudkan IMPIAN Anda. Hadapi semua dengan SIKAP POSITIF. Jangan pernah menyerah!!

Dengan terbiasa menerima TEKANAN tersebut, maka pada akhirnya Anda akan mencapai IMPIAN Anda. Anda akan menjadi BERBEDA, Anda menjadi LEBIH BERHARGA, Anda akan menjadi BERLIAN.

Waktu tidak akan pernah kembali, Semakin cepat Anda mengerjakan PROSESNYA, semakin cepat Anda menjadi seorang Diamond.

Semangat pagii..