Translate

Thursday, October 17, 2013

Maksimalkan Waktu Detoksifikasi Tubuh, Yuk Sarapan Buah


TRIBUNNEWS.COM - Sarapan dengan hanya makan buah mungkin bagi sebagian besar orang menjadi sesuatu yang aneh bahkan jika tidak terbiasa perut akan menjadi sakit. Tapi, bagi sebagian orang terutama yang perutnya terbiasa dan tidak punya masalah dengan hanya makan buah saja ternyata bisa mendapatkan keuntungan.
Nah, apa saja manfaat sarapan hanya dengan makan buah? Yuk ikuti penjelasan ahli gizi dari Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin, Pramono, yang dikutip Tribunnews.com dari Grup Gerakan Sadar Gizi.
1. Antara jam 7-11 pagi tubuh melakukan proses detoksifikasi paling giat. Jadi makan buah (terutama selama waktu itu) memastikan energi digunakan untuk detoksifikasi dan tidak terbuang mencerna makanan-makanan yang berlemak.
2. Buah untuk sarapan adalah cara sempurna untuk "berbuka puasa semalam" seperti membangunkan sistem pencernaan dan metabolisme secara lembut karena tidak harus mencerna kopi dan makanan berlemak
3. Buah untuk sarapan sangat baik untuk proses buang besar yang lancar. Serat buah membersihkan usus seperti sapu, membuat Anda merasa ringan, segar dan siap untuk pergi
4. Jika Anda makan cukup buah untuk sarapan Anda tidak akan memerlukan kopi. Buah alami menjaga otak tajam dan energi
5. Orang yang makan buah untuk sarapan telah terbukti lebih ramping sehat dan lebih produktif selama hari mereka