Translate

Friday, September 02, 2011

4 pilar cinta

Memang benar, tidak perlu rumah, mobil dan segala harta duniawi, apabila kita tdk memiliki 4 pilar ini dalam rumah tangga kita.

Kejujuran

Mungkin ini yang terutama dan mendasari. Tanpa kejujuran maka semuanya akan sirna. Kejujuran untuk mengakui diri, kemampuan diri, kelemahan diri kita, bahkan kesalahan yang kita telah lakukan. Kejujuran membuka pintu kepada percaya, saling percaya. Dengan adanya kejujuran, pasangan akan saling percaya, saling percaya menimbulkan saling mengandalkan, saling bergantung. Karena itu jujurlah terhadap pasangan.

Kesetiaan

Kesetiaan tidak semata tidak selingkuh. Kesetiaan menyangkut banyak hal. Setia berbagi, setia bercerita dan curhat, setia bergandengan tangan, dan banyak lagi jenis setia yang akan kita temukan dengan pasangan kita. Setia artinya teguh tak berpaling, apapun yang terjadi, setialah pada pasangan. Kadar kesetiaan ini yang akan membuktikan kasih cinta kita kepada pasangan.

Keikhlasan

Ikhlas atau rela seringkali terlewatkan, padahal ini adalah hal yang paling sering kita temui bersama pasangan kita. Dalam menjalani kebersamaan bersama pasangan kita, seringkali kita harus rela demi ini dan itu untuknya. Inilah dituntut kebesaran hati kita.


Kasih sayang

Akhirnya setelah ketiga hal diatas terjalin dengan baik, meskipun tidak sempurna, maka kasih sayang pun akan terjaga baik.

Keempat hal diatas harus dilakukan kedua orang dalam pasangan, tidak bisa hanya seorang saja yang melakukannya, sedangkan lainnya bersenang-senang menikmati diri sendiri dan lainnya tersiksa. Seperti halnya merajut, perlu kedua benang yang saling terikat agar kuat.


Selamat merajut rumah tangga kita masing-masing.

build-access-manage on www.dayaciptamandiri.com