Translate

Tuesday, January 17, 2023

Jurus Sukses Mantan Bos

Salam selasa sukses, ya..
Menjadi sukses (formula dari mantan bos saya),
1. Lepaskanlah EGO Anda .  Ego hanya menurunkan kecerdasan… Ego hanya akan mengaktifkan otak limbic saja, otak reaktif saja… dikit-dikit Baper.. emoh, terlalu cepat bilang ngak mungkin, ngak bisa….  
Sukses didapat dengan berhubungan baik dengan orang lain… Semua perlu kerjasama, so orang yg hebat adalah orang yang mampu mengembangkan kerjasama dengan orang lain dengan prinsip win-win.

2. Jadilah terlebih dulu PENGIKUT,  yang baik.  Bukan sekedar, abs… yesman…. mandiri, mendukung tapi berani kritis dengan cara terbaik… 

3. Bangunlah hubungan-hubungan yang positif .   Hubungan yg positif, membuat hormon yg dikeluarkan: hendorpin (tenang- ini hormone yg jauh lebih kuat dari morphin),  dopamine (semangat), dan oxitoksin (kebahagiaan)…..       Musuh jangan dicari, walau kita ngak perlu harus jd bunglon. Yes, jos, hebat, woke,, bagus joss usulnya, yook kita bicarakan ide menarik ini, orang lain nyaman baru dipengaruhi dengan cara terbaik… … Semua perlu kerjasama, so orang yg hebat adalah orang yang mampu mengembangkan kerjasama dengan orang lain dengan prinsip win-win.

4. Bekerjalah menjadi UNGGUL – menuju sempurna … Kerja smart, keras, dan role model (self leadership)… Kalo anda bekerja smart, keras, persinten… orang lain akan mendukung, teman, anak buah, atasan, dst..  Inggat diamond tidak pernah mencari pemilik, tapi dicari orang, karena nilai tambahnya tinggi, langka… Kuasai skill dan pengetahuan yang penting dan langka… tambah atitute terbaik… cakep deh

5. Andalkanlah DISIPLIN, bukan EMOSI.   Disiplin tdk hanya urusan tentara, tidak sekedar masuk tepat waktu dan pulang lebih lambat… Disiplin adalah jalur yg menghubungan anda antara target yang harus dicapai dengan apa saja yg harus dilakukan…… Atur waktu dan energi dengan mengelola pekerjaan.. Diplin melakukan pekerjaan penting di saat blm mendesak, bikin target, terjemahkan kedalam key activity, atur skedulnya…. Hidup ini dalam banyak hal hanya menyisakan 2 pilihan. Ya atau tidak.. Ya utuk terlalu santai, ya utuk malas olah raga, berarti no utuk hal lain yg positif di waktu bersamaan.


6. Jadikanlah memberikan NILAI TAMBAH  itu sasaran Anda.. Punya skill tinggi pengetahuan langka tapi tidak dipakai guna menyelesaikan masalah, atau improvement, lalu ap arti skill dan ilmu tinggi tsb… Belajar penting tapi jangan lupa bertukar dengan menggunakan menyelesaikan masalah dan improvement…. Wah ini cara keren utuk meningkatkan karir.. Bukan jilipatan, atau carmuk… apalagi dengan cara demo…

7. Bekerja seimbang, inggat kita juga ada keluarga, ada ortu yg sudah semakin menua yg tdk cukup Cuma dikirim uang, tapi perhatian, ada anak dan istri yg menudkung… Inggat dibalik lellai sukses ada istri hebat yang mendukung, heranya banyak di balik wanita sukses ada suami yg stress… eh eh he, ada hobby dan teman yg menjadi sumber kebahagiaan juga, kita khan mahluk social ya… Jaga kesehatan, ven anda masih muda…. Kalao anda saya bayarin nginap di rs kelas vip apalagi di igd, kayak banyak yg ngak mau, itu tanda sakit itu adalah kemauan anda sendiri…. Makan junk food, ngak banyak gerak, ada rokok model baru yaitu ngak banyak gerak,  dsb…  Dan tentu, Berdo'a… Dapat berkah



8. Bagi-bagikanlah kekuasaan Anda…. Kembangan orang lain terutama team member..  Bantu dia utuk berkembang, sebagaimana mereka telah membantu bnayak untuk anda.  Jika anda dikelilingi orang=orang yang hebat, kerjaan menjadi mudah, anda juga tambah pintar khan. 

9. Spiritualitas…. Janga lupa sehebat apapun anda, sekuat apapapun dukungan terhadap anda, kita hanya mahluk lemah.. Ada kekuatan besar yang Maha mengatur sekaligus yang Maha memberikan pertolongan..
 SUKSES LEBIH ADALAH ATTITUDE KETIBANG KECERDASAN SEMATA... kecerdasan tdk trutama diukur dr iq... tp lebih pd kemampuan utk terus berubah ke arah lebih baik….