Translate

Wednesday, June 08, 2016

APKOMINDO menjalin kerjasama dengan Bank MANDIRI

APKOMINDO menjalin kerjasama dengan Bank MANDIRI

Ditulis pada 07 June 16
Bertempat di Gedung Bapindo Plaza hari ini Selasa tanggal 07 Juni 2016, Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APKOMINDO) menjalin kerjasama dengan Bank MANDIRI dalam hal membantu anggotanya untuk berpartisipasi dalam TOKONE (www.tokone.com) yang dikelola Bank MANDIRI.
TOKONE sebagai katalog elektronik, dengan target pengguna Kartu Kredit MANDIRI sangat memiliki peran penting sebagai pengganti katalog yang selama ini ada bagi pengguna Kartu Kredit. Dengan berbagai kemudahan dan fasilitas yang dimulai Bank MANDIRI, TOKONE menjelma tidak hanya sebagai katalog elektronik, tetapi menjawab kebutuhan pemakai Kartu Kredit Mandiri, terutama dalam keperluan produk IT yang bisa didukung oleh para pengusaha dalam APKOMINDO.
Bank MANDIRI memberikan komitmennya dalam mendukung kemajuan pengusaha TIK di Indonesia dengan memberikan fasilitas khusus kepada anggota APKOMINDO. Selain kemudahan proses administrasi, bebasnya biaya Joining Fee, hingga nilai Merchant Discount Rate (MDR) yang sangat kompetitif. Semua ini merupakan semangat Bank MANDIRI untuk mendukung pengusaha TIK yang saat ini sedang berusaha bangkit dari keterpurukan di tengah berbagai gempuran toko online lainnya.
Dengan menggunakan fasilitas yang diberikan oleh Bank MANDIRI, maka anggota APKOMINDO merasakan manfaat optimal termasuk proses penerimaan pembayaran H+2, sehingga sudah pasti lebih cepat dibandingkan dengan toko online lainnya. Selain itu, fasilitas khusus MDR juga akan dirasakan oleh anggota APKOMINDO, sehingga kedepannya akan berdampak positif dengan semakin banyak pengguna Kartu Kredit Mandiri yang akan merasakan kemudahan berbelanja di banyak toko anggota APKOMINDO di seluruh Indonesia.
Noorman Ardianto sebagai AVP Credit Cards Group di Card Business Bank MANDIRI menyatakan, “Setelah proses beberapa kali melakukan forum diskusi antara Bank MANDIRI dengan APKOMINDO, akhirnya dapat disepakati tentang kerjasama tersebut, tentu saja kami sangat senang dengan bergabungnya para pengusaha dalam APKOMINDO ke dalam jaringan TOKONE. Diharapkan kerjasama ini juga merupakan awal kerjasama panjang antara Bank MANDIRI dengan APKOMINDO di seluruh Indonesia.”
Fanky Christian, selaku Ketua DPD APKOMINDO DKI JAKARTA, yang selalu aktif mendorong terealisasinya kerjasama tersebut menyatakan, “Kami juga senang dan bangga dapat menjalin kerjasama dengan Bank MANDIRI, beberapa anggota APKOMINDO, khususnya yang berdomilisi di Jakarta juga telah siap bergabung dan mensukseskan program ini, harapannya program ini dapat bergulir dengan baik dan saling menguntungkan semua pihak yang terlibat didalamnya. Kami berterima kasih kepada Bank MANDIRI yang nantinya akan sangat mendukung untuk berbagai program lain yang akan membantu anggota APKOMINDO untuk bertumbuh bersama-sama memajukan industri TIK Indonesia.”
Hal senada disampaikan oleh Ketua Umum DPP APKOMINDO, Soegiharto Santoso yang sering disapa Kang Hoky, “Kami mewakili pengurus dan anggota APKOMINDO sangat menyambut dengan gembira kerjasama dengan Bank MANDIRI, sebab program ini tentunya dapat menjadi program nasional, meskipun secara transaksi tidak akan langsung dengan serta merta melonjak, namun diharapkan proses ini dapat berjalan dengan baik, sebab sebagai pengusaha dibidang TIK tentunya sangat membutuhkan dukungan pihak perbankan. Kami juga akan berupaya mendistribusikan informasi kerjasama ini kepada seluruh anggota APKOMINDO dan juga kepada para Vendor/Prinsipal Produk, baik brand lokal maupun brand global, sebab banyak hal yang dapat dikerjasamakan untuk meningkatkan penjualan produk-produk TIK di Indonesia”.
Lebih lanjut disampaikan bahwa, “Dalam waktu dekat kami akan melakukan pertemuan dengan para Vendor/Prinsipal Produk, tentunya untuk memaparkan program kerjasama yang lebih detail agar supaya dapat dipahami dengan lebih mendalam tentang keuntungan menjalin kerjasama antara APKOMINDO, Bank MANDIRI dan Vendor/ Prinsipal Produk serta para anggota APKOMINDO yang tersebar diseluruh Indonesia. Para pengurus DPP APKOMINDO dan DPD DKI Jakarta juga selalu berupaya memberikan hal-hal yang bermanfaat bagi anggotanya, bahkan dalam waktu dekat kami akan meluncurkan program 1000 WARUNG DIGITAL, Solusi APKOMINDO untuk INDONESIA, hal tersebut untuk mendukung target pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla terkait dengan NAWACITA, dimana berbunyi : “Meningkatkan produktivitas rakyat dan daya saing dipasar internasional, serta Mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi domestik”, maka membantu pasar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu fokus yang akan dilakukan APKOMINDO.” ujar Kang Hoky.
Sementara Taufan Wijaya Sakti selaku Kepala Bidang Kerjasama Perbankan DPP APKOMINDO menambahkan, “Kerjasama dengan Bank MANDIRI tentang Merchant Discount Rate (MDR) yang sangat kompetitif ini, bukan hanya berlaku untuk transaksi pembelanjaan di www.tokone.com, melainkan berlaku pula untuk toko-toko anggota APKOMINDO, sehingga untuk transaksi off line ataupun transaksi menggunakan Kartu Kredit Bank MANDIRI di toko-toko anggota APKOMINDO akan memperoleh perlakuan khusus pula, oleh karena itu kami menghimbau teman-teman anggota APKOMINDO memanfaatkan kesempatan yang sangat baik ini dengan cara segera menjalin kerjasama dengan pihak Bank MANDIRI.” ungkapnya.
Hadir dalam peresmian kerjasama ini perwakilan dari Bank MANDIRI; Arum Hapsariningtyas (Kepala Cabang Harco Mangga Dua) yang sejak awal selalu aktif menjembatani proses kerjasama antara APKOMINDO dengan Bank MANDIRI, Deriesa Ashtarie (Perwakilan Area Jakarta Gambir Ratu) serta Ravy Diasri dan Nur Muhammad Riomasing-masing dari Credit Cards Group. (FC & Hk)