Translate

Thursday, November 13, 2008

Why Low Sales??

Poor performance
itu kata yang mengejutkan saya, mungkin karena itulah saya menulis ini. Tidak mudah menjual produk, mungkin itu juga yang melandasi saya menulis ini, tapi ada satu hal yang membuat saya terhenyak. Dari sales sepanjang tahun 2008 ini, tidak terlalu menggembirakan memang, tapi anyway, memang susah sekali sepanjang tahun ini. Presentasi-demi presentasi berlaluk tapi tidak semuanya menghasilkan yang terbaik.

Dan dari segi harga, kami memang berusaha memberikan yang terbaik, tapi toh, tetap saja tidak semuanya menjadi pemenang.

Sedangkan dari segi support, kami sedang berbenah.

Sepertinya memang harus ada orang yang mensupport saya lebih baik. Dengan tim yang sekarang, tim sales harus ditingkatkan. Harus ada yang menjawab dengan baik, memberikan respon dengan baik. Dan pada akhirnya, melakukan closing project dengan baik.

Nah, inilah yang menjadi perhatian saya sekarang. Dengan pekerjaan yang ada sekarang, dan workload sering menjadi beban yang lumayan.

Mudah-mudahan sebentar saya dapat tim yang lebih tangguh, terutama di sales dan support.