Translate

Saturday, October 15, 2022

Digital Transformation Captain: Grow Your Mindset


Hampir dua tahun bergelut dengan pandemi, saya melihat isu transformasi digital menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. 

Hampir dua tahun saya dan tim banyak bergerak dalam bentuk webinar. Sebelumnya kami banyak bergerak dalam bentuk seminar, bekerjasama dengan banyak pihak, terutamanya Yorindo. Seminar diadakan minimal satu bulan sekali. Tapi begitu pandemi, kami buat webinar, mulai dari 4 x sebulan, atau tiap minggu 1 kali, hingga ada yang membuat webinar setiap hari. Luar biasa. 

Sekarang kami suarakan terus Digital Transformation Captain, sebuah jabatan yang diemban banyak orang untuk bisa menjadi leader, pemimpin kecil perubahan dalam transformasi digital di tempat mereka masing-masing. 

Tidak ada kata terlambat untuk sebuah transformasi digital. Mulailah dengan pola pikir kita. Saat saya mengajak banyak orang untuk tetap setia dalam berbagai kegiatan kami di EventCerdas, itu karena saya ingin semakin banyak orang yang berubah pola pikirnya. Mereka akan mulai mengetahui hal-hal kecil, dan membagikannya ke orang terdekat mereka, di tempat kerja mereka, di instansi mereka, bahkan di rumah mereka. 

Itu seperti halnya gambar pohon yang mendadak muncul di foto saya pagi ini. Ini akan membuat kita memiliki banyak cabang, dan inilah cabang yang menunjukan keingintahuan. 

Di ujungnya banyak ranting-ranting, dan semua banyak bercabang-cabang. Itulah yang menjadi sangat penting dalam kehidupan kita, menjadi manusia pembelajar. 

Itulah sebabnya kita harus memulai dengan pola pikir kita. Itulah cara pertama membuka pikiran kita dalam bertransformasi, dalam berubah. 

Saya nantikan terus partisipasi anda dalam berbagai kegiatan kami, baik secara online, ataupun onsite. Dan semua untuk membantu. Saya akan tetap belajar, dan melibatkan anda ikut belajar.