Translate

Tuesday, July 21, 2020

Memberi Melimpah

Kisah Para Rasul 4:34-35 (TB)  Sebab tidak ada seorang pun yang berkekurangan di antara mereka; karena semua orang yang mempunyai tanah atau rumah, menjual kepunyaannya itu, dan hasil penjualan itu mereka bawa
dan mereka letakkan di depan kaki rasul-rasul; lalu dibagi-bagikan kepada setiap orang sesuai dengan keperluannya.


Pernah melihat orang yang hidupnya biasa saja tapi selalu murah hati dalam memberi. Dia berikan apa saja. Tidak ada keterikatan dengan benda yang dimilikinya. 

Itu juga semangat pelayanan jemaat mula-mula. Mereka tahu Dan merasakan bahwa apa yang mereka miliki bukan mereka punya. Semua punya Tuhan.

Baru - baru ini kejadian besar meninpa saya. Dan saya ingat ayat ini lagi. Dulu waktu saya tidak punya apa-apa. Tidak ada yang saya miliki. Bangkrut. hanya punya Tuhan.

Dan sekarang saya diajar lagi. Diingatkan lagi. saya itu pengelola bukan pemilik. Tidak ada yang Kita miliki. Mati dan lahir sama. Tidak ada yang kita miliki. 

Semangat memberi akan membawa Kita kepada kelimpahan. Bukan kelimpahan sebagai pemilik tapi sebagai pengelola. Mengelola apa yang Tuhan ingin kita kelola.