Translate

Saturday, July 16, 2016

Pinjami aku

Very inspiring

"Bro, aku lagi butuh 500 ribu, pentingggg bangetttt, darurat. Please, tolong pinjami aku dulu ya....". :

Sahabatnya membalas: "Tunggu barang setengah jam ya bro, secepatnya nanti aku transfer".
Sudah lewat dari 1/2 jam . . satu jam . .dua jam.... tapi sahabatnya tidak juga memberi kabar.
Ketika di telepon pun ternyata HP nya tidak aktif.Ia pun mengirim SMS :
"Selama ini aku tidak pernah mengecewakanmu brooo....
Tapi kenapa sekarang engkau lari dariku?!
Apa salahku?!"

Setelah dibaca, sahabatnya menelepon kembali dan berkata:"Ya ampun, semoga Tuhan mengampunimu, Aku tidak bermaksud mematikan HP untuk lari darimu.
Aku mematikan HP karena aku sedang menjual HPku untuk membantu kebutuhanmu.
Lalu, dari sisa penjualan, aku belikan HP second yang murah agar bisa menghubungimu".
Sahabat ku......

Manusia hari ini suka berprasangka karena lingkungan yang suka mempengaruhi...
Ada sangkaan baik...dan ada sangkaan buruk...

Orang yang bersantai......disangka malas;
Orang yang pakai baju baru.....disangka pamer;
Orang yang pakai baju buruk  disangka tidak hormat;
Orang makan banyak...... disangka rakus;
Orang makan sedikit..... disangka "diet" ketat;
Orang baik...... disangka buruk;
Orang buruk....... disangka baik;
Orang tersenyum....... disangka mengejek;
Orang bermuka masam...... disangka menyindir;
Orang mengkritik...... disangka tidak senang;
Orang diam..... disangka menyendiri;
Orang menawan...... disangka pakai susuk;
Orang sering ikut kajian/ta'lim......disangka kelompok aliran macam-macam..

Siapa tahu..Yang diam itu karena berdoa kepada Tuhan
Siapa tahu...Yang tersenyum itu karena beramal
Siapa tahu...Yang bermuka masam itu karena mengenang dosa-dosanya;
Siapa tahu...Yang menawan itu karena bersih hati dan pikirannya;
Siapa tahu...Yang ceria itu karena cerdas pikirannya & senantiasa mengingat Tuhan
Siapa tahu..Yang sering ikut keagamaan itu karena merasa masih kurang ilmu...

Sahabatku........Mari...Hilangkan pikiran negatif....Kembangkan energi positif...
Biasakan berpikir positif.....
Berikan seribu alasan kebaikan kepada sahabat.....Agar hidup ini lebih inspiratif

Semoga Bermanfaat..

Tetap tersenyum, tetaplah SEMANGAT memperbaiki hati ...

Fanky Christian
fankychristian.blogspot.com