Translate

Saturday, May 02, 2015

Rendah hati menurut hukum


"Ia membimbing orang-orang yang rendah hati menurut hukum, dan Ia mengajarkan jalan-Nya kepada orang-orang yang rendah hati."

Minggu ini, minggu terakhir memasukkan laporan SPT , dan kami dibuat benar benar pontang panting menyiapkannya. Selain karena tidak adanya staf khusus Akunting saat ini, kami juga berantakan memasukkan datanya ke sistem yang telah ada. Proses yang ada sekarang memang perlu dioptimalkan lagi sehingga tidak berantakan seperti sekarang ini. Saya telah mencoba mengawal proses ini dari awal bulan, tetapi tetap saja tidak sesuai dengan harapan.

Menaati hukum yang berlaku, termasuk dalam hal ini membayar pajak, adalah menjadi keharusan tersendiri buat kami, kami tidak pernah mangkir membayar pajak. Mungkin pernah ada kasus karena keterlambatan lapor, tapi bukan keterlambatan setor. Menjadi rendah hati dengan menaati hukum dan ketentuan berlaku ternyata tidak semua diikuti dan dilakukan banyak orang. 

Dengan menjadi penaat hukum , dan terutama pajak, kami merasakan kami memiliki hak dan kewajiban untuk berkembang dan didukung oleh Pemerintah .  Semoga Pemerintah terus memperhatikan usaha kecil seperti kami ini, dan tidak melulu cenderung mendukung pengusaha besar saja. Semoga.